Breaking News
Loading...
Sabtu, 15 Juni 2013

Pilgub Jatim 2013, Polemik Dukungan Partai Gurem Makin Pelik - Suara Merdeka CyberNews

02.01

SURABAYA, suaramerdeka.com - Belum tuntas keabsahan verifikasi Partai Kedaulatan (PK) dan Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2013 akibat dobel dukungan, krisis di PK, salah satu dari dua parpol gurem yang bermasalah dukungannya dalam pilgub Jatim, makin tajam dan tajam.

Sebab, pada Jumat (14/6), atas nama Sekjen DPP PK, Ketua Bidang OKK DPP PK, Danu Indriadi melaporkan dugaan pemalsuan tanda tangan ke Polda Jatim. Selain itu, Danu datang ke kantor KPU Jatim untuk  memberikan surat pernyataan dan klarifikasi terkait surat yang dikirimkan sebelumnya oleh Ketua Umum DPP PK Denny M Cilah.

"Kami datang ke sini untuk meluruskan masalah internal partai kami," katanya.

Laporan polisi dengan nomor TBL/658/VI/2013 tertanggal 14 Juni itu menyebutkan bahwa materi laporannya adalah pemalsuan tanda tangan, di mana yang jadi terlapor adalah Ketua DPD PK Jatim versi Denny M Cilah bernama Ahmad Isa Noercahya. Danu ingin mengklarifikasi surat keterangan yang dikirimkan Denny yang menyebutkan ada pleno harian menegaskan dukungan ke Khofifah Indarparawansa-Herman S Sumawiredja.

Tak berselang lama setelah elite PK menyampaikan aspirasi ke KPU Jatim, rombongan PPNUI versi hasil pleno terbaru pada Rabu (11/6) yang dipimpin Plt Ketua Umum Emir El Zuhdi Batubara (menggantikan KH Yusuf Humaidi, pendukung Khofifah) datang ke KPU Jatim.

"Kami datang ke KPU untuk menyerahkan berkas dokumen penggantian kepengurusan di DPP kami," terang Emir kepada sejumlah wartawan. Berkas itu diterima Komisioner KPU Jatim Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data Agus Mahfudz Fauzi.

Sementara itu, surat pengunduran diri Wakil Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono (DH) telah disetujui Mendagri. Keputusan Mendagri itu tertanggal 3 Juni 2013 itu kemudian diserahkan ke KPU Kota Surabaya. Bambang DH diberhentikan dengan hormat sebagai wakil wali kota Surabaya.

Politikus kelahiran Kabupaten Pacitan itu kini running di Pilgub Jatim berduet dengan Said Abdullah, politikus dari Sumenep Madura. Pasangan Bambang DH-Said Abdullah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).Salah satu Komisioner KPU Kota Surabaya, Edward Dewaruci mengatakan, pihaknya telah menerima surat keputusan Mendagri tentang pengunduran diri Bambang DH tersebut.

( Ainur Rohim / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/06/14/160864/Pilgub-Jatim-2013-Polemik-Dukungan-Partai-Gurem-Makin-Pelik

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer